BREAKING

Jumat, 12 Desember 2014

PERESMIAN MASJID ABDULLAH LAFY SMP MUHAMMADIYAH 1 GEDANGSARI


Hari ini, Jum'at Kliwon 12 Desember 2014 atau bertepatan dengan 20 Safar 1436 H, SMP Muhammadiyah menyelenggarakan sebuah acara yang sangat penting dan bersejarah. Adapaun acara yang diselenggarakan adalah Serah Terima Masjid Abdullah Lafy dari Yayasan Bina Muwahidin Surabaya kepada SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari.

Pada kesempatan ini dihadiri oleh perwakilan dari Yayasan Bina Muwahidin, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gedangsari, Guru dan Karyawan SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari, Tokoh Masyarakat dan seluruh siswa SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari.

Jalannya Acara :
Bertindak sebagai pembawa Acara adalah Ananda Lisa Febiola dan Nabila Dewi Wulandari

Selanjutnya bertindak sebagai Pembaca Al-Qur'an dan sari Tilawah adalah Ananda Dicky Saputra dan Syntia Chairunnisa. Kedua siswa tersebut melantunkan Q.S. Ali-Imran : 33-34


Acara yang selanjutnya adalah sambutan Kepala Sekolah yang disampaikan oleh bapak Suhodo, S.Pd. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Yayasan Bina Muwahidin yang telah menyalurkan bantuan berupa bangunan masjid beserta koleksi buku perpustakaan.

Pada kesempatan berikutnya disampaikan sambutan oleh Bapak Sugito, selaku Ketua Panitia Pembangunan yang sekaligus sebagai pendiri dari SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari. Beliau menyampaikan bahwa SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari dibangun pada tahun 1974 dan kini telah genap 41 tahun. Dahulu masjid hanyalah sekedar wacana dan rencana, tapi kini telah menjadi kenyataan masjid dapat berdiri dengan megah.


Acara berikutnya adalah penyerahan masjid Abdullah Lafy dari pihak Yayasan Bina Muwahidin yang disampaikan oleh Ust. Sunarno. Beliau memotivasi para siswa bahwa beliau juga pernah belajar di Muhammadiyah dari SMP sampai SMA dan beliau telah aktif menjadi khotib Sholat Jum'at sejak duduk di kelas 1 SMP. Beliau juga memberikan motivasi bagi siswa yang berani maju ke depan para peserta untuk menghafalkan Surat Al-A'la dan dua siswa yang berani tampil ke depan adalah Dicky Saputra (perwakilan putra) dan Nabila Dewi Wulandari (perwakilan putri). Bagi siswa putra berhak  atas uang Rp. 200.000,- dan untuk siswa putri mendapatkan Rp. 100.000,-. 



Acara beikutnya adalah penerimaan masjid oleh PCM Gedangsari yang diwakili oleh H. Sriyanta S.Pd selaku ketua Majelis Dikdasmen PCM Gedangsari. Selain mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Bina Muwahidin, beliau juga berpesan kepada seluruh warga SMP Muhammadiyah 1 Gedangsari untuk memanfaatkan dan menjaga fasilias yang ada dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya acara ditutup dengan Sholat Dhuha berjamaah.




 







Posting Komentar

Yang mau berkomentar monggo.....

 
Copyright © 2013 SMP MUHAMMADIYAH 1 GEDANGSARI